-->

#ErasMas Ingin Tingkatkan #Keamanan bagi Warga #PilgubSumut2018 #Djoss

BERITA SIPOHOLON -- Aksi kriminalitas dinilai menjadi permasalahan yang serius di Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Hal ini tentu bisa menjadi ancaman bagi keamanan masyarakat.

Setidaknya hingga tahun 2015, menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), Sumatera Utara selalu masuk ke dalam 3 besar wilayah dengan tingkat kejahatan tertinggi. Sepanjang tahun 2015 saja, misalnya tercatat terdapat 35.248 kasus kejahatan. Diantara aksi kejahatan tersebut, pencurian dengan pemberatan, pencurian kendaraan bermotor, dan penganiayaan merupakan jenis kejahatan terbanyak di Sumut.

Kemudian, menurut catatan Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri sepanjang tahun 2017 ini, Sumatera Utara masih masuk ke dalam wilayah yang sangat rawan aksi kejahatan. Menurut data Polda Sumut, sedikitnya ada 581 kejahatan yang melibatkan 728 tersangka yang terdiri 686 pria dan 42 wanita, terjadi di wilayah Sumut. Hal itu berdasarkan data kasus yang ditangani Polda Sumut dan jajarannya sepanjang Operasi Antik Toba 2017 antara tanggal 14 hingga 28 Agustus 2017 ini.

Baca selanjutnya

Sebuah kiriman dibagikan oleh Tengku Yans Fauzie (@tengku_yansfauzie) pada

Share
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

LATEST ARTICLES