-->

Presiden @Jokowi: Saya Jadi Ingat Waktu Pilwalkot Solo Bapak Majelis Syura MS Kaban Datang dan Berkampanye untuk Saya

SIPOHOLON ONLINE -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan kata sambutan dalam acara pelantikan pengurus dan milad Partai Bulan Bintang (PBB). Dalam kesempatan itu, Jokowi ingat ketika dirinya masih menjadi wali kota Solo dan dibantu oleh Ketua Dewan Syuro PBB MS Kaban saat kampanye di Pilkada Solo.

"Saya jadi ingat waktu pemilihan wali kota (Solo), bapak majelis syura MS Kaban datang dan berkampanye untuk saya, tempatnya di DPC PBB Solo, saya ingat malam-malam. Terima kasih Pak MS Kaban," kata Jokowi disambut tepuk tangan hadiri di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (10/8).

Tak lupa, Jokowi mengucapkan selamat atas milad PBB ke-17 dan dilantiknya semua pengurus. Menurut Jokowi, sebagai partai politik yang tumbuh di era reformasi, PBB tentu saja didirikan dengan cita-cita luhur untuk memperbaiki kehidupan bangsa.

"Cita-cita itu harus jadi bintang penjuru yang jadi pedoman. Saya percaya dengan langkah itu, PBB akan tetap punya jati diri di tengah beragamnya partai politik yang ada," jelas Jokowi.

Jokowi menambahkan, Bangsa Indonesia telah melewati ujian sejarah dalam demokrasi, terakhir Pemilu 2014 yang penuh dinamika namun berjalan aman dan damai. Pada akhir tahun ini, Bangsa Indonesia kembali akan menyelenggarakan pilkada serentak.

"Momen politik ini bukan saja buat ujian untuk mematangkan proses demokrasi, tapi juga momentum pembelajaran syarat substansif. Demokrasi substantif terkait dengan etika dalam demokrasi dalam berpolitik, demokrasi perlu kepatutan dalam bersikap dan bertindak," terang Jokowi.

"Dalam kontestasi pasti ada kalah menang, yang penting apakah kontestasi diikuti dengan sikap bersaing yang hebat. Mengutamakan curah ide dan gagasan, serta tidak menghalalkan cara untuk menang. Kita perlu budaya politik bahwa pemenang pertandingan tidak jumawa, merasa besar, apalagi arogan. Sedangkan yang kalah juga harus bisa berjiwa besar dan tidak ngamuk," tutup Jokowi. (sumber)

Share
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

LATEST ARTICLES